Tips Memakai Eyeliner Mata Agar Tahan Lama

Lumecolors Website, Eyeliner adalah salah satu produk makeup yang sangat penting untuk memberikan definisi pada mata dan membuat mata menjadi lebih menarik. Namun, seringkali kita mengalami masalah pada eyeliner yang cepat pudar atau hilang karena berbagai faktor seperti keringat, minyak pada wajah, atau air mata. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas beberapa tips memakai eyeliner mata agar tahan lama.

Tips Memakai Eyeliner Mata Agar Tahan Lama

  • Pilih jenis eyeliner yang tepat
    Pertama-tama, pilih jenis eyeliner yang tepat untuk kebutuhan Anda. Ada beberapa jenis eyeliner, seperti eyeliner pensil, eyeliner cair, dan eyeliner gel. Setiap jenis eyeliner memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, oleh karena itu, pilihlah jenis eyeliner yang sesuai dengan preferensi Anda dan kemudian aplikasikan dengan benar.
  • Gunakan eye primer atau concealer
    Sebelum menggunakan eyeliner, gunakan eye primer atau concealer untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata dan memastikan bahwa kulit di sekitar mata bersih dan kering. Hal ini akan membantu eyeliner agar lebih tahan lama dan tidak mudah hilang.
  • Gunakan eyeshadow sebagai dasar
    Untuk memperpanjang daya tahan eyeliner, gunakan eyeshadow sebagai dasar. Pilih warna eyeshadow yang netral dan sesuai dengan warna kulit Anda, lalu aplikasikan ke seluruh kelopak mata. Hal ini akan membuat eyeliner lebih mudah menempel dan tahan lama.
  • Jangan gunakan terlalu banyak produk
    Jangan gunakan terlalu banyak produk saat mengaplikasikan eyeliner. Terlalu banyak produk dapat membuat eyeliner menjadi mudah pudar dan tidak rapi. Sebaliknya, gunakan sedikit eyeliner dan tambahkan sedikit demi sedikit hingga mencapai hasil yang diinginkan.
  • Gunakan setting spray
    Setelah aplikasi eyeliner selesai, gunakan setting spray untuk menjaga agar eyeliner tetap tahan lama. Setting spray akan membantu menjaga makeup Anda agar tetap terlihat segar dan tahan lama.
  • Hindari menyentuh mata terlalu sering
    Terakhir, hindari menyentuh mata terlalu sering. Tangan yang kotor atau berminyak dapat membuat eyeliner cepat pudar atau hilang. Oleh karena itu, hindari menyentuh mata terlalu sering dan gunakan tisu wajah untuk menyerap keringat atau minyak pada wajah.

Itulah beberapa tips memakai eyeliner mata agar tahan lama. Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat membuat eyeliner Anda tetap tahan lama sehingga mata Anda terlihat cantik dan menarik sepanjang hari.

Tips Memakai Eyeliner Mata Agar Tahan Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *