fbpx

Jika kalian masih bingung cara penulisan daftar pustaka dan contoh daftar pustaka maka kalian berada di tempat yang tepat. Dulu saya waktu membuat skripsi jurusan manajemen ekonomi juga kebingungan cara menulis daftar pustakanya untungg ada teman yang membantu. Agar tidak lupa di sini saya buatkan cara menulis daftar pustaka yang benar.

PENGERTIAN DAFTAR PUSTAKA
Tapi sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya anda mengerti dulu apa itu daftar pustaka.Daftar Pustaka adalah tulisan yang tersusun di akhir sebuah karya ilmiah yang berisi nama penulis, judul tulisan, penerbit, identitas penerbit dan tahun terbit sebagai sumber atau rujukan seorang penulis. Daftar Pustaka ada pada semua jenis karya tulis ilmiah seperti buku, skripsi, makalah, artikel dan sebagainya.

Tentu anda taukan seorang penulis buku ilmiah tentu membutuhkan rujukan atau sumber referensi dari mana dia menulis itu.Beda jika semua isi tulisan di buku dia semua yang meneliti dan menulisnya maka tidak di perlukan daftar pustaka. Jika kamu dalam membuat skripsi mengutip tulisan orang lain atau mengambil dari buku, Internet,majalah maupun kamus maka kamu harus menulis rujukannya. Dan itu lah yang di namakan daftar Pustaka.

PENULISAN DAFTAR PUSTAKA
Dalam Penulisan Daftar Pustaka memiliki cara yang baku tetapi tidak mengikat, karena setiap sumber atau karya tulis yang digunakan biasanya beragam.Namun ada aturan standar yang di gunakan. Jika kalian masih bingung cara penulisan daftar pustaka kalian bisa menanyakan langsung kepada dosen pembimbing kalian.berikut adalah aturan yang biasa di gunakan dalam penulisan daftar pustaka.

  1. Disusun berdasarkan urutan abjad berturut-turut dari atas ke bawah,
  2. Susunannya tidak menggunakan urutan angka dan huruf
  3. Jarak penyusunan antara sumber yang satu dengan yang lain biasanya menggunakan jarak spasi
  4. Nama Penulis terbalik dan dipisahkan dengan tanda baca. Contoh: Andrea Hirata (nama asli) ditulis menjadi Hirata, Andrea.
  5. Judul Tulisan, bisa dari buku, artikel dan sebagainya.
  6. Kota atau lokasi terbit, biasanya nama ibukota saja, bisa juga dengan Kabupaten. Contoh: Selong, Lombok Timur.
  7. Tahun penulisan. Contoh: 1988.
  8. Apabila digunakan dua sumber pustaka atau lebih yang sama pengarangnya, maka sumber ditulis dari buku yang lebih dahulu terbit, dan dilanjutkan dibawah atau dipisah dengan spasi.Sumber referensi Om wikipedia

CONTOH DAFTAR PUSTAKA
Jika kalian masih bingung berikut adalah contoh daftar pustaka skripsi.Semoga membantu anda yang sedang mencari contoh penulisan daftar pustaka.

Exspresi lo saat skripsi revisi terus menerus

Penulisan daftar pustaka dan contoh daftar pustaka
Contoh daftar pustaka. Credit image pixabay

DAFTAR PUSTAKA
Aaker, David. A. 1997. Building Strong Brands. New York: The Free Press.

Belch & belch 2004. An Examination of Selected Marketing Mix Elements and Brand Equity. Journal of the Academy of Marketing Science. Vol. 28. No. 2. Page 195 – 211

Bagus Tri Purnomo, (2005), “Pengaruh Variabel-Variabel Promotional Mix Terhadap keputusan pembelian Pada PT. Daya Manunggal Di Salatiga”. Skripsi.

Basu Swastha dan Irawan 1997, Manajemen Pemasaran Modern, Edisi 1, Yogyakarta : Liberty.

Basu Swastha DH. 2003. Asas-asas Marketing, Edisi III , Yogyakarta : Liberty.

Cravens, David W. 1996. “Sources of Effectiveness in The Business-to Business sales Organization”. Journal of Marketing Applied Marketing Science. vol. 3, No. 1, pp. 45-71.

Djarwanto PS dan Pangestu Subagyo, (1993), Statistik Induktif, Edisi 4, Yogyakarta : BPFE.

Engel, dkk. (1994). Perilaku Konsumen. Terjemahan, Jilid 1. Jakarta: Binarupa Aksara

Penulisan daftar pustaka dan Contoh daftar pustaka
Sudah dulu ya sedikit ulasan / gambaran umum saja dari Penulisan daftar pustaka dan Contoh daftar pustaka dan semoga bermanfaat, jangan lupa like and share.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *