Nama domain Yang Bagus untuk bisnis

Apakah kalian sering mendengar nama domain.Mahluk apakah itu ? Jika anda masih asing dengan istilah tersebut maka berikut ini akan saya jelaskan pengertian dari nama domain.Sebenarnya domain itu seperti sebuah alamat rumah.Jadi antara domain yang satu dengan domain yang lain tidak boleh sama.

Pengertian nama domain

Nama domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya “wikipedia.org”. Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Pada awalnya nama domain hanya dapat dituliskan dengan ke-26 abjad Latin, namun saat ini telah dimungkinkan untuk menggunakan abjad asing dengan Internasionalisasi nama domain.

Sistem nama domain (DNS) adalah aturan yang dipakai dalam sistem penamaan dari nama domain ini.Berikut adalah beberapa contoh dari ekstensi nama domain dari tiap negara.

Nama domain negara

Berikut saya berikan beberapa contoh nama domain negara yang ada di dunia

.id  untuk  Indonesia
.ie untuk  Republik Irlandia
.iq  untuk  Irak
.is untuk  Islandia
.it  untuk Italia

.sg untuk singapura

.my untuk malaysia

Sumber wikipedia

Nama domain yang bagus

Domain name  yang bagus harus memenuhi beberapa kriteria di antaranya adalah

  1. Mudah di Ingat seperti Wikipedia,
  2. Nama domain harus pendek seperti Kompas, Detik dan CNN
  3. Nama domain juga sebagai nama merek dagang seperti Apple,Samsung dan Toyota
  4. Nama domain mengandung kata kunci contoh jika anda jualan baju muslim bisa memilih domain. baju muslim
  5. Nama domain harus Unik contoh Jalan Tikus

Jika anda sekarang sedang mencari nama domain yang bagus untuk website anda cobalah untuk mengkombinasikan dari ke 5 hal di atas. Jika memenuhi ke lima limanya maka domain tersebut domain yang sangat bagus. Jika tidak bisa cobalah memenuhi 3 kriteria seperti mudah di ingat, mengandung kata kunci dan pendek.

Contoh nama domain

Berikut beberapa contoh domain yang terkenal di Indonesia

kompas.com

detik.com

antara.com

solusismart.com ( ini punya saya )

klikmania.net

juragancipir.com

facebook.com

Baiklah saya rasa cukup sekian pengertian nama domain dan cara memilih domain yang bagus untuk situs bisnis dan korporasi. Baca juga pengertian hosting

Leave a Reply