fbpx
Manfaat Olahraga Secara Teratur Bagi Kesehatan

Masalah pandemi Covid 19 memang tahun ini belum selesai. Walapun pemerintah masih menggerakan warga negaranya untuk mengikuti anjuran protkol kesehatan dan vaksinasi.

Kesehatan tubuh tentunya menjadi faktor utama dalam meningkatkan daya imunitas bagi kita dimasa seperti ini. Dengan olahraga yang tertaur tentu dapat memberikan kesehatan fisik dan mental saat ini

Olahraga merupakan salah satu cara paling praktis dan sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh dimasa ini, tetapi masih sering kali terabaikan akan manfaat dari olahrga itu sendiri.

Padahal, dengan berolahraga dan aktif bergerak secara rutin, tubuh dapat lebih bugar dan kesehatan Anda pun akan tetap terjaga.

Selain untuk kebugaran tubuh. Olahrga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Dengan cara sehat berolahrga. Olahraga sendiri bisa dilakukan oleh usia berapapun. Karen untuk melakukannya sangat mudah.

Di kutif dari alodokter.com. Olahrga dapat mencegah penyakit jantung dan stroke dengan berolahraga secara rutin setiap hari atau minimal 3 kali per minggu dapat memperkuat otot jantung, melancarkan aliran darah, serta meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

Tidak hanya itu juga. Untuk yang memiliki usia berlanjut nyeri punggung atau persendian memang sering dialami. Dengan berolahrga dapat mencegah dan meringankan nyeri punggung.

Nyeri punggung merupakan salah satu keluhan yang cukup umum dialami oleh orang dewasa dan lansia. Keluhan ini bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari saraf terjepit, cedera, posisi tidur yang salah, hingga kebiasaan jarang bergerak.

Olahraga merupakan salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah dan meredakan nyeri punggung. Dengan rutin berolahraga, otot-otot tubuh seperti otot punggung, perut, dan kaki, akan menjadi lebih kuat dan mampu menopang sendi dan tulang belakang dengan lebih baik.

Untuk yang sedang diet atau menurunkan berat badan. Tentunya melakukan aktivitas fisik secara teratur mampu mengurangi jaringan lemak tubuh dan menurunkan berat badan serta menjaganya tetap stabil. Hal ini membuat olahraga penting dilakukan untuk mencegah atau mengatasi obesitas.

Dan masih banyak lagi manfaat aktifitas olahrga seperti menjaga tubuh tetap bugar, mengurangi resiko osteoporisis bahkan bisa untuk menjaga kesehatan mental.

Olahraga memang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Maka dari itu lakukan olahraga secara teratur guna untuk menjaga kesehatan jangka panjang.

Manfaat Olahraga Secara Teratur Bagi Kesehatan
Sudah dulu ya sedikit ulasan / gambaran umum saja dari Manfaat Olahraga Secara Teratur Bagi Kesehatan dan semoga bermanfaat, jangan lupa like and share.

Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *