Kerja sampingan online mahasiswa dan karyawan

Pingin dapat uang tambahan untuk bayar kuliahatau untuk membeli peralatan rumah tangga.Tidak usah khawatir karena banyak sekali kerja sampingan yang bisa di lakukan oleh mahasiswa maupun karyawan.yang perlu kalian lakukan hanya membagi waktu antara pekerjaan sampingan dan pekerjaan utama.Siapa tau dari kerja sampingan tersebut malah akan menjadi penghasilan utama anda.

Saran saya pintar pintarlah membagi waktu dan memilih jenis pekerjaan sampingan yang ingin anda lakukan.Ada beberpa jenis kerja sampingan yang tidak mengganggu kuliah anda atau kerjaan utama anda.Beberapa di antaranya akan saya bagikan jenis kerjaan sampingan yang menghasilkan dan modal kecil

Kerja sampingan ini ada yang full kerja online dan ada yang kerjaan ofline.Masing masing punya kelebihan dan kekurangan masing masing.Mulalah memilih pekerjaan sesuai dengan bidang yang anda kuasai.Atau bidang yang anda sukai.Karena jika kerja sampingan tersebut tidak anda sukai atau tidak anda kuasai maka anda akan menyerah di tengah jalan dan usaha yang anda rintis akan sia sia.

Loading...
kerja sampingan online

kerja sampingan online credit pixabay

Kerja sampingan online modal kecil

Berikut adalah beberapa jenis kerja sampingan online dengan modal kecil.Saya pilihkan disini yang modalnya kecil karena anda ingin punya tambahan uang berarti anda sedang butuh uang bukan mau menggandakan uang Seperti dimas KANJENG. Bercanda SOB. Ok mari kita lanjutkan lagi.Karena di sini sifatnya kerja  online maka anda butuh sarana untuk mempromosikan pekerjaan anda. Olehkarena itu anda saya sarankan untuk bergabung di situs frelancer yang ada di indonesia.

Banyak sekali situs freelancer di dunia internet.Ada yang khusus untuk Orang Indonesia tetapii ada yang sifatnya Global. Anda bisa bergabung dengan freelancer.com maupun sribulancer.com

1.Penulis online

Kalau anda jago mengetik dan membuat artikel tidak ada salahnya anda menjadi penulis online.Syaratnya cukup mudah anda hanya perlu membuat artikel yang bagus dan enak di baca.Dan yang paling penting sesuai dengan order yang di minta oleh pelanggan.Jangan dulu pasang tarif yang mahal jika baru pertama kali terjun di dunia tulis menulis online.

Jadikan dulu karya tulis anda sebagai ajang promosi.Jika tulisan anda bagus dan sudah banyak yang memesan baru mulai sedikit demi sedikit anda bisa menaikkan harga artikel anda.Tidak semua artikel berharga mahal.Ad abeberapa artikel yang berani di bayar mahal jika jumlah kata dan kualitas artikelnya sangat bagus.

Jika anda ahli bahasa inggris dan bisa membuat artikel dalam bagasa inggris yang bagus dan benar.menguasai kaidah tata bahasa dan grammernya Ok maka anda akan di bayar lebi maha.Namun jika anda hanya menguasai bahasa indonesia maka anda jangan kecewa anda akan tetap kebanjiran order.

Selain bergabung dengan jasa freelancer online anda juga bisa bergabung dengan jasa penulis artikel mandiri.Biasanya mereka juga membutuhkan penulis lepas.Atau anda juga bisa menawarkan langsung tulisan anda kepada pemilik situs situs blog Indonesia.Jika masih bingung anda bisa daftar di klik mania.Disana anda bisa memperoleh bayaran dengan menulis artikel.Kualitas dan jumlah kata menjadi tolak ukur berapa anda akan di bayar.

Saya sendiripernah mengirimkan sebuah artikel ke klik mania.Dan di hargai cukup lumayan di atas 5 dollar untuk satu artikel.Coba anda bayangkan jika dalam sehari anda bisa membuat 2 artikel dengan panjang konten dan kualitas yang sama maka 10 dollar sudah anda dapatkan.

2.Jasa penerjemah

kerja sampingan sebagai penerjemah juga sangat cocok untuk anda para mahasiswa.Apalagi untuk anda yang punya kemampuan bahasa inggris yang level expert.Untuk jasa penerjemah online anda bisa bergabung di Sribulancer atau freelancer. Untuk situs yang lain saya belum begitu pahan.Cobalah dan cari tahu sistem pembayarannya. Biasanya untuk setiap transaksi yang sukses maka akan di kenakan fee.

3.Desainer Online

Satu lagi kerja sampingan untuk para karyawan maupun mahasiswa yang punya keahlian di bidang seni.Seni di sini mencakup banyak hal namun yang paling umum adalah seni desain gambar, logo ,Ilustrasi maupun desain Iklan.Tempat untuk mempromosikan keahlian anda  bisa di forum maupun di situs kerja paruh waktu.

4.Fotografi

untuk anda yang suka jeprat jepret dan punyateknik fotografi yang bagus anda bisa memjual foto anda di situs jual beli foto seperti istockphoto. Atau anda juga bisa menjadi fotografer acara pernikahan atau acara khusus dari komunitas maupun perusahaan.namun jika anda memilih kerja sampingan model ini saya rasa akan mengganggu kerjaan anda sebagai karyawan maupun belajar anda sebagai seorang mahasiswa.

5.Driver online

lucu juga namanya.tapi Walaupun anda jadi driver online namun anda tetap harus kerja ofline.Tidak mungkin kan anda mengirim pelanggan ke tempat tujuan dengan teleportai. Anda bisa bergabung dengan penyedia jasa driver online seperti GO JEK, UBER dan GRAB.Yang anda butuhkan adalah punya sepeda motor jika ingin daftar go jek. Jika ingin daftar Uber maupun Grab maka anda harus punya mobil untuk di jadikan TAXI.

Tentu saja masih banyak jenis kerja sampingan online yang cocok untuk mahasiswa dan karyawan yang  bisa anda tekuni.Anda bisa baca baca di kategori Money Online atau baca Cara mendapatkan uang dari internet.Selamat bekerja dan semoga cepat memperoleh uang yang anda butuhkan.

2 Comments

  1. Moch Subkhan 11/15/2016 Reply
  2. Abbi SATYA 11/18/2016 Reply

Leave a Reply