cara menulis artikel seo friendly berkualitas

Masih bingung cara menulis artikel yang se0 frienly on page.Sekarang saya akan kasih rahasia cara menulis artikel seo frienly dan berkualitas di blogspot ala seo yoast.Tidak di pungkiri plugin seo by yoast memang pluggin terbaik untuk menulis artikel seo frienly.

Tapi bagaimana jika anda menggunakan blogspot.Jangan khawatir di sini saya akan memberi tau anda rahasia cara menulis artikel seo frienly dari yoast.Anda hanya perlu memperhatikan 12 poin yang akan saya bagikan kepada anda.

yang terpenting anda harus mencobadan mencoba maka dengan berjalannya waktu dengan sendirinya anda akan mengusai teknik cara membuat artikel yang seo dan berkualitas.

Loading...

Cara menulis artikel seo frienly

Baiklah sekaranga akan saya bawa anda ke 10 cara menulis artikel seo frienly ala seo by yoast.Cara in lumayan powerfull untuk membuat sebuah artikel yang seo frienly.

1.panjang artikel 1500 kata

memang di plugin yoast hanya menyarankan minimal 300 kata.tetapi dengan berkembangnya jaman dan mesin pencari google panjang artikel 300 kata sudah tidak memenuhi standar seo frienly.Kebanyakan artikel yang duduk di peringkat halaman 1 google memiliki panjang kata 1500 lebih.

Ini di rasa masuk akal.Dengan panjang artikel segitu maka pembahasan akan semakin lengkap dan juga menambah waktu pengunjung untuk berlama lama di dalam suatu artikel.Ini sangat bagus di mata google.jadi usahakan buat artikel yang panjang.jika mentok minimal 500 kata bolehlah.

2.Buat meta deskripsi khusus

meta deskripsi harus memuat kata kunci yang di target.Meta deskripsi juga berfungsi sebagai etalase artikel anda.Orang akan sekilas membaca meta deskripsi di hasil pencarian google sebelum dia memutuskan untuk klik artikel tersebut atau pindah ke artikel yang lain.

3.Sertakan gambar di dalam postingan

Gambar atau multi media lain akan mempercantik penampilan sebuah artikel agar lebih seo frienly.Carilah gambar yang bebas hak cipta di internet.jika mungkin anda bisa membuat gambar anda sendiri dengan kamera.

4. Tulisan mudah di baca

di sini usahakan buat kalimat yang pendek pendek.Paragraf jangan lebih dari 5 baris. 3 bars sampai 5 baris sudah cukup.

5.Gunakan alt tag pada gambar

Selain file gambar yang mengandung kata kunci.Sertakan juga alt tag pada gambar agar google dapat mengenali bahwa itu adalah gambat.

6.Kata kunci pada awal paragraf

Masukka kata kunci pada awal paragraf yang anda buat artikelnya.ini akam membuat robot google lebih cepat mengenali artikel yang anda buat mengenai apa.

7.Buat internal link

Internal link selain berfungsi mengurangi bounch rate juga berfungsi untuk memberikan gambaran seperti apa artikel sebelumnya.dan menambah ke-seo frienly-nya

8.Buat ekternal link ( outond link)

membuat link yang mengarah ke luar situs dapat meningkatkan posisi SERP anda di google.Dengan catatan outbond link tersebut menuju ke situs situs otoritas seperti wikipedia.

9.Pemerataan kata kunci

buat kata kunci yang merata di sepanjang artikel.Namun jangan lebih dari 2,5% dari panjang artikel.

10.Gunakan sub heading (H2)

masukkan kata kunci pada sub judul artikel.usahakan di urutan pertama.

Jika masih enasaran caranya membuat artikel seo silahkan pergi ke sini

 

Leave a Reply