Cara meningkatkan penjualan online untuk pemula 2017

Punya toko online tapi masih sepi.Silahkan coba beberapa cara meningkatkan penjualan online toko online bagi pemula.Memang saat pertama kali membuka toko online biasanya akan sepi karena toko kita belum terkenal.

Anda bisa mencoba meningkatkan penjualan toko online dengan cara promosi di media sosial maupun di youtube.Jika anggaran anda mencukupi anda juga bisa beriklan di google adword.

Jika anda menginginkan biaya yang murah dan berjalan selamanya maka anda harus belajar optimasi mesin pencari.Untuk lebih jelasnya akan saya bahas satu persatu di bawah ini

Loading...

Cara meningkatkan penjualan online

1.Belajar SEO

Cara pertama meningkatkan penjualan toko online adalah dengan belajar optimasi mesin pencari.Untuk lebih jelasnya misalnya jika anda jualan HP samsung  dan toko anda ingin muncul di hasil pencarian google di halaman utama saat orang mengetik HP samsung maka anda harus belajar Search Engine Optimation.

Banyak sekali jasa SEO yang ada di internet.Namun anda harus membayar mahal untuk itu. Jika tidak mau anda bisa belajar SEO secara otodidak. Banyak membaca teknik teknik seo baru dari para pakar seo dunia seperti Bryan Dean atau belajar di sini.

2.Pasang Iklan Online

Ada banyak pilihan untuk memasarkan produk anda dengan memasang iklan secara online.Saya sarankan anda untuk pasang iklan di Google adword dengan perhitungan biaya per klik. Jadi anda hanya membayar jika aiklan anda di klik oleh pengunjung situs.

pilihan ke dua adalah dengan memasang iklan di FB Ads maupun Twitter Ads. Ini berbeda dengan anda posting sendiri di Facebook maupun di Twitter. Jangkauannya pun lebih luas. Dengan sistem pembayaran yang mudah untuk FB ads bisa lewat ATM.

Berikutnya adalah dengan memasang iklan mandiri. Dalam artian anda sendiri yang menentukan iklan mau di pasang di situs mana.Pilihlah situs yang sesuai dengan produk yang anda jual.

Seperti ilustrasi di atas jika anda menjual HP samsung maka beriklanlah di situs yang membahas tentang Smartphone.

3.Promosi di sosial media

Cara ke tiga juga akan lebih murah karena anda hanya mengandalkan promosi lewat sosial media.Anda bisa aktif di Facebook, Twitter maupun Instagram.

Buatlah Group atau Fanspage di FB.cari pengikut sebanyak banyaknya di Instagram dan Twitter.

Untuk memperoleh pengikut yang banyak tentu anda harus aktif di sanya. postinglah sesuatu yang bermanfaat bagi pengikut anda.jangan terlalu banyak promosi yang mengganggu. cukup 1 atau 2 kali anda promosikan produk anda di sosial media.

Selebihnya anda posting hal hal yang menarik,Lucu,kata kata bijak,Motifasi maupun tips dan trik agar orang tidak bosan dan pengikut anda akan selalu bertambah.

Jika masih bingung anda bisa follow akun toko online di sejumlah sosial media. Amatai bagaimana cara mereka mempromosikan produknya dan bagaimana cara mereka menambah follower.

Ada cara mudah untuk memperoleh pengikut di sosial media yaitu dengan membuat konten viral.Semakin viral konten anda maka anda akan semakin terkenal.Anda bisa amati perkembangan di sosial media dan lihat apa yang sedang trending di sana.

Misalnya yang baru baru ini Om telolet Om maka buatlan video sejenis yang menarik.Atau Manequin Challange dan Parodi sopir bus. Anda kreasikan sendiri.

4.Promosi di Youtube

Cara meningkatkan penjualan online berikutnya adalah dengan membuat fideo di youtube.Manfaatkan youtube karena sekarang youtube menjadi situs no 3 yang paling banyak di akses setelah Google dan Facebook.

Buatlah video review tentang produk produk yang anda jual. Ungkapkan kelebihan dan kekurangannya.Dan yang paling penting raih kepercayaan pelanggan.

Genggam pelanggan lama dan raih pelanggan baru setiap harinya.Belajarlah dari toko toko onlinr besar seperti Bukalapak,Tokopedia,Lazada maupun Zalora.

Ingat selain belajar dari toko online lokal anda juga bisa belajar dari Amazon dan Zappoz.

Baca juga bisnis afiliasi toko online

untuk sementara saya rasa cukup sekian dulu prolog cara meningkatkan penjualan online dari toko online.

Untuk teknis pelaksanaannya Insaalloh akan saya bahas pada artikel berikutnya. Baik cara meningkatkan penjualan lewat sosial media maupun cara meningkatkan penjualan lewat Youtube dan Google Adword.

Leave a Reply