fbpx

Mendengar kopi pasti identik dengan minuman untuk kaum pria. Minuman yang biasa diminum di pagi atau malam hari ini ternyata banyak manfaatnya salah satunya ampas kopi

Ampas kopi memang sering ditemukan hanya di buang saja. Akan tetapi ampas jika diolah dengan baik memiliki manfaat salah satunya manfaat kopi untuk kencatikan.

Untuk kamu yang belum tau manfaat ampas kopi simak informasinya berikut ini

Manfaat Ampas Kopi

Mempercepat pertumbuhan rambut

Perawatan rambut dengan ampas kopi bisa membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan membuatnya semakin berkilau. Perawatan ini dapat merangsang folikel rambut untuk memaksimalkan kinerjanya, sehingga rambut akan tumbuh lebih subur dan lebih cepat.

Cukup balurkan ampas kopi secara merata sembari memberi pijatan ringan pada rambut sebelum melakukan keramas.

Mengangkat sel kulit mati

Ampas kopi yang selalu kita singkirkan ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk mendapatkan manfaat ini gunakan ampas kopi sebagai scrub alami.

Perawatan kulit dengan ampas kopi yang rutin, akan membuat kulit menjadi lebih halus bebas dari sel-sel kulit mati.

Mengurangi selulit

Siapa sangka ampas kopi juga bisa mengurangi selulit. Keberadaan selulit jelas cukup mengganggu, terutama pada wanita yang tak ingin memiliki selulit ditubuhnya.

Gunakan ampas kopi pada area munculnya selulit, dengan cara menggosokan ampas kopi tersebut.

Melenyapkan bau amis

Tangan yang amis setelah memasak ikan ataupun memakan beraroma menyengat kadang susah dihilangkan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa memanfaatkan ampas kopi untuk menghilangkannya.

Caranya cukup dengan menggosokan ampas kopi pada tangan secara merata, kemudian dilanjutkan dengan mencuci tangan dengan sabun seperti biasa. Hasilnya tangan akan terbebas dari bau amis dan bersih

Sudah taukan manfaat ampas kopi. Untuk kamu yang mau mencoba dirumah jangan menggunakan ampas kopi bekas yang kopinya baru saja diminum. Semoga bermanfaat

Sudah Tau, Ampas Kopi banyak Manfaatnya
Sudah dulu ya sedikit ulasan / gambaran umum saja dari Sudah Tau, Ampas Kopi banyak Manfaatnya dan semoga bermanfaat, jangan lupa like and share.

Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *