# Taman Fatmawati Wonosobo yang mempesona

Taman fatmawati menjadi salah satu taman di kabupaten wonosobo yang banyak di kunjungi wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah seperti Banjarnegara dan Purwokerto. Taman fatmawati yang posisinya terletak di pinggir jalan raya juga menjadi tempat Rest Area atau tempat Istirahat bagi orang orang yang sedang dalam perjalanan jauh.Taman ini juga bisa menjadi alternatif hiburan keluarga yang murah meriah.

Alamat taman fatmawati wonosobo

Letak Taman fatmawati di kelurahan tawangsari kecamatan wonosobo telah menjadi objek wisata baru yang menyedot kawula muda dan masyarakat wonosobo.Taman  ini memang belum di resmikan tapi daya tariknya telah menjadi buah bibir di mana mana.

photo-taman-fatmawati

Seperti juga saya yang penasaran dengan cerita orang tentang keindahan taman fatmawati,maka pada hari minggu kemaren saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke sana.kebetulan baru ada acara di kota wonosobo kemudian sambil pulang saya mampir kesana.

Lokasi taman fatmawati sendiri bersebelahan dengan lapangan pertamina.Atau lapangan geo dipa wonosobo yang pada tanggal 15 januari 2016 akan di gunakan manggung oleh al ghazali. konser al ghazali di wonosobo ini tentu akan menyedot para fans berat Al ghazali putra pertama ahmad dani dengan Istri pertamanya yaitu Maia Estianti.

Kembali ke pokok masalah itu tadi hanya sekilas info.Waktu saya memasuki taman tersebut telah tersedia tempat parkir untuk sepeda motor dan dan mobil.Anda hanya di kenakan tarif parkir 2000 rupiah.Sedangkan untuk masuk taman fatmawati gratis alias tidak di pungut biaya.

Karena kembali kepada konsep awal pembangunannya bahwa taman kota memang khusus di peruntukan untuk seluruh warga wonosobo dan tentu saja pendatang dari luar kota yang ingin menikmati keindahan kota wonosobo.Sehingga pemanfaatannya adalah gratis demi memenuhi cita cita pemerintah wonosobo yang saat ini masih di komandani oleh bapak kholiq Arif yang sebentar lagi memasuki masa purna tugas.Cita cita tersebut adalah wonosobo menjadi kota yang ramah HAM dan Tersedianya ruang terbuka hijau.

gambar taman fatmawati

gambar taman fatmawati

Pemerintah kota wonosobo sendiri telah menyediakan tanak kurang lebih 3 hektar untuk membuat taman ini.namun untuk sekarang yang sudah di manfaatkan baru 1 hektar.

keindahan taman fatmawati tidak bisa di ragukan lagi.Nampaknya taman ini memang telah di desain untuk kenyamanan warga masyarakat dalam menikmati keindahan taman.Di sana telah di lengkapi dengan fasilitas fasilitas umum seperti WC dan musholla.Di tengah taman di bangun bangunan yang melengkung seperti setengah lingkaran yang di potong.Dan di tengahnya ada kolam ikan.Nampak ada ikan emas di dalam kolam.Sayang waktu saya datang ke sana nampak kolam ikan di penuhi lumut sehingga airnya nampak hijau.

Untuk urusan kebersiahan taman fatmawati memang masih sangat bersih.Di sana juga telah di sediakan temat sampah untuk membuang sampah.

Banyak bunga bunga yang di tanam di sana seperti Lily paris,pisang gedong dan pandan airis.Untuk pohon nampak ada pohon palem dan pohon yang baru ada batangnya saja.karena belum mulaibersemi jadi saya tidak tau apa namanya.Sekitar setahun lagi jika semua pohon telah bersemi dan hidup normal maka taman fatmawati akan menjadi tamanyang sejuk dan tempat yang nyaman untuk bersantai.

Walaupun demikian tentu saja taman ini sekarang telah nampak bagus karena penataan jalan taman yang rapi di lengkapi tempat tempat duduk yang berjajar di sepanjang taman.Untuk rumput taman sendiri sudah bagus dan kelihatan hijau.

taman fatmawati

taman fatmawati

Di taman fatmawati sendiri di lengkapi dengan rumah pembibitan bunga dan kantor kepengurusan.Walaupun waktu saya berkunjung kantor kepengurusan masih tampak sepi belum di manfaatkan.

Warga sendiri bisa memanfaatkan taman fatmawati untuk menggelar acara acara khusus jika nantinya sedah jadi.Dan tentu saja untuk menggelar even khusus di sana anda harus menyewa kepada pengelola.Karena rencamanya taman fatmawati ini akan di jadikan taman mandiri.Jadi untuk biaya pengelolaan dan perawatan tidak mengambil dana APBD.Jadi mau tidak mau taman fatmawati wonosobo harus mencari uang dari penyewaan untuk tempat kegiatan khusus masyarakat.

Perlu di ingat saat anda berkunjung di taman fatmawati anda di laarang untuk menginjak rumput yang ada di sana.Dan tentu saja jangan buang sampah sembarangan agar keindahan taman ini tetap terjaga.

Jadi tunggu apalagi segera datang ke taman Fatmawati Wonosobo,ajak teman dan sodara.Jangan lupa sempatkan diri untuk selfie di taman ini.Semoga taman wonosobo semakin banyak tersedia di kota kita tercinta.

Baca juga Indahnya lubang sewu erorejo di waduk wadaslintang

Leave a Reply