Cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum

Cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum menjadi salah satu solusi pintar bagi Bunda untuk tetap menjaga tumbuh kembang anak agar sehat,cerdas dan ceria.

Hallo bunda.Apakah sekarang Bunda sedang mengalami kesulitan dalam membesarkan buah hati anda.Sering menolak dan susah untuk makan ? Jangan khawatir bunda sekarang ada cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum.Yang perlu bunda lakuakan sekarang adalah mengidentifikasi berbagai gangguan penyebab buah hati bunda susah makan. Karena ada berbagai hal yang bisa menyebabkan seorang anak susah makan.

Jika bunda sudah mengetahui penyebabnya maka akan mudah untuk menangani si kecil yang susah makan.tentu bunda ingin menjadikan anak bunda tumbuh kembang dengan sehat dan cerdas.perlu bunda ketahui bahwa anak mempunyai periode emas dalam masa pertumbuhannya yaitu antara usia 1 sampai 6 tahun. pada masa ini otak anak akan berkembang dengan sempurna.Dalam artian 95 % perkembangan otak anak ada di masa keemasan ini.

cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum

cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum. Credit www.pixabay.com

Jadi harus kita jaga periode emas buah hati bunda dengan memberikan asupan makanan yang baik dan bergizi.jangan sampai karena anak susah makan bunda mengabaikan asupan gizinya dan membiarkan anak bunda tidak tumbuh dengan optimal.Jika anak bunda bisa mencapai pertumbuhan optimal baik dari segi fisik maupun mentalnya maka jika besar nanti  dia akan bisa mencapai dan meraih cita citanya.

Pernahkah bunda bertanya mau jadi apa jika dia besar nanti. Astronot, Perenang,Pemain bulutangkis,pesepakbola,Doktor atau bahkan presiden.jangan sampai cita citanya kandas hanya karena pertumbuhan fisik yang tidak sempurna.Untuk lebih jelasnya mari kita sama sama belajar mengetahui penyebab anak susah makan

Penyebab anak susah makan

Banyak faktor yang menjadi penyebab anak susah makan mulai dari  suka makan makanan manis sampai dengan daya tahan tubuh yang tidak fit berikut adalah penjelasan secara rinci satu persatu :

1.Suka ngemil

Bunda anak kecil yang suka ngemil makan makanan kecil setiap harinya akan menyebabkan dia susah makan karena ada perasaan kenyang setelah dia makan cemilan.Di samping itu kebiasaan ngemil pada anak kecil juga akan berdampak pada berat badan yang tidak ideal. Biasanya anak suka ngemil akan mempunyai berat badan yang di atas rata rata kalau tidak bisa di katakan gemuk. Namun sayang bunda gemuk di sisni bukan gemuk yang sehat.

hal ini di karenakan asupan makanan yang dia peroleh tidak seimbang.Bukan cemilan yang sehat sehingga efek dari makanan yang dia konsumsi hanya akan menambah berap badan saja.

2.Suka makan makanan manis

cara mengatasi anak susah makan

cara mengatasi anak susah makan credit www.pixabay.com

Ini sebenarnya hampir sama dengan ngemil namun lebih khusus ke jenis jenis makanan manis seperti cokelat dan permen.Dengan anak anda suka makan makanan manis maka dia akan sulit di suruh makan karena dia merasa sudah kenyang.Walaupun belum makan.

3.Anak sedang sakit

Penyebab anak susah makan bisa juga karena dia sedang sakit.Coba bunda tanyakan padanya apakah sedang tidak enak badan.perut kembung atau sedang pusing pusing.kadang anak sakit tidak mau cerita dan  menunjukkan bahwa dia sakit.Dia masih bermain main seperti biasa namun tidak punya selera makan.

Tumbuh gigi juga bisa menyebabkan anak susah makan.Biasanya di awali dengan gusi bengkak dan gigi mulai muncul.di tahap ini anak akan susah makan karena merasa sakit saat mengunyah makanannya.Solusinya adalah dengan memberikan dia makanan yang lembek seperti bubur.

4.Bosan dengan makanan yang biasa

Anak di usia lebih dari 1 tahun sudah mulai bisa membedakan rasa dari setiap makanan yang dia makan. Jadi jika anak anda sulit makan dan tidak selera bisa jadi dia bosan dengan rutinitas makanan yang biasa ibu sajikan.

5. Tidak suka dengan jenis makanan tertentu

Bunda kadang anak tidak suka dengan jenis makanan tertentu seperti sayur hijau atau jenis kacang kacangan.Selain itu anak juga sering hanya mau makan jika ada jenis makanan yang sangat dia senangi.

6.Mencari perhatian orang tua

Dalam usia ini perkembangan emosi anak sudah mulai nampak.Dia mulai menginginkan sesuatu atau mulai menginginkan perhatian lebih dari bunda. Apalagi jika dia bukan anak tunggal dalam artian perhatian bunda terbagi dengan saudara dia yang lebih tua atau yang lebih muda.

Cara mengatasi anak susah makan

cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum

cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum. credit www.pixabay.com

Bunda jika di atas bunda baca dengan seksama dan telah mengetahui penyebab anak susah makan maka di bagian ini akan saya bahas tentang cara mengatasi anak susah makan dengan trik trik khusus agar dia kembali berselera untuk makan.

1.Kurangi cemilan dan makanan manis

Bunda jika anak susah makan karena sering makan makanan manis dan ngemil setiap hari mulai sekarang bunda harus selektif. Jangan memberikan cemilan jika waktu makan akan tiba. Minimal 1 jam sebelum makan buah hati anda jangan di kasih cemilan karena nanti jika sudah waktunya makan dia tidak akan mau makan karena sudah merasa kenyang.

2.Sajikan makanan dengan menarik

Buatlah menu makanan untuk buah hati anda dengan menarik.Sajikan seperti di dalam acara masak di televisi.Bunda sering lihat kan acara masak memasak di TV. Jika bunda amati maka dari cara penyajiannya saja sudah menggugah selera. Coba bunda terapkan di rumah.

3.Fariasikan menu makannya

Bunda jika anak di beri makanan yang itu itu saja maka lama kelamaan anak anda akan bosan. jadi fariasikan jenis makanan si kecil. Selain dari fariasi bahan makanannya bunda juga bisa melakukan fariasi cara memasaknya.Bunda bisa cari referensi Resep anak susah makan.

4. Matikan TV saat anak makan

Ini yang sering di lalaikan oleh bunda.Saat menyuapi anak di depan TV maka perhatian anak akan terbagi antara makan dan menonton TV.Ini bisa menjadikan anak susah makan oleh karena itu lebih baik ajak anak untuk makan di ruang makan.

5. Beri pujian saat anak menghabiskan makanannya.

Pujilah anak anda saat dia menghabiskan makanannya.hal ini akan memberikan sugesti kepada si buah hati untuk selalu menghabiskan makanan saat dia makan.

6. Jangan mengancam anak saat tidak mau makan

Bunda segala bentuk ancaman baik secara lisan maupun fisik kepada anak bukanlah sesuatu yang baik.Ancaman malah akan membuat anak semakin melawan dan tidak mau makan. Bujuklah dia dengan lembut dan penuh pengertian.

7.Tetap sabar saat anak susah makan

Pikiran anak dengan pikiran orang dewasa tentu berbeda bunda.Dia belum mengerti akibat yang di timbulkan karena susah makan oleh karena itu tugas bunda untuk memberi tahu dia kenapa setiap hari dia harus makan.Beritahulah buah hati bunda dengan bahasa yang dia pahami.

Cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum

Jika bunda sudah melakukan semuahal di atas mulai dari membuat fariasi dengan resep anak susah makan dan anak tetap tidak mau makan maka ada baiknya bunda memberi tambahan asupan vitamin anak susah makan atau suplemen pendamping seperti laperma platinum.

Laperma platinum khusus di ciptakan untuk membantu anak anak memenuhi kebutuhan nutrisi dan meningkatkan nafsu makan. Bila si kecil makannya lahap maka otomatis kebutuhan gizi,Vitamin serta nutrisi penting bagi tubuhnya akan mudah terpenuhi.Dengan begitu buah hati akan tumbuh sehat dan kuat.

cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum

Doc. Pribadi

Menurut Ahli psikologi  anak adalah periode pekembangan  dari waktu bayi hingga usia lima atau enam tahun, periode ini biasanya disebut dengan periode prasekolah, kemudian berkembang setara dengan tahun tahun sekolah dasar. sumber wikipedia

Laperma Platinum adalah minuman berbahan dasari madu sebagai nutrisi untuk tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak yang dipadu dari bahan berkualitas dan bermanfaat untuk tubuh anak.

Bahan bahan laperma platinum

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Bunda jangan khawatir laperma platinum terbuat dari bahan bahan alami yang telah teruji khasiatnya sebagai suplemen nutrisi untuk tumbuh kembang anak dan daya tahan tubuh di antaranya adalah

1.Madu asli

laperma platinum di buat dengan madu asli. Bunda tentu tau madu mengandung ribuan khasiat dan obat yang bisa di manfaatkan oleh orang tua untuk   tetap menjaga asupan gizi anak agar tetap sehat dan kuat

Laperma Platinum juga diproses dari bahan madu yang terjamin keaslian, kemurnian dan kualitasnya. Proses pembuatan Laperma Platinum dilakukan dengan standar ketat dan lingkungan kerja yang higienis.

2.Sari Ikan Salmon

Ikan salmon merupakan sumber protein yang sangat berkualitas karena mengandung vitamin dan mineral penting untuk tubuhseperti Omega 3, Protein Kualitas Tinggi, Asam amino, Vitamin A, Vitamin D, vitamin B6, vitamin B, vitamin E, kalsium, zat besi, seng, magnesium, dan fosfor.

Bunda ikan salmon bermanfaat untuk menunjang perkembangan dan fungsi otak,baik untuk jantung serta  pertumbuhan tulang.Ada lagi bunda sari ikan salmon yang ada dalam laperma platinum akan menjaga mata buah hati anda tetap sehat.protein dari ikan salmon berfungsi untuk  membentuk otot dan  membantu pembakaran lemak dalam tubuh secara lebih maksimal.

3. Temulawak dan lempuyang

Temulawak dan lempuyang di percaya sebagai bahan alami yang dapat meningkatkan nafsu makan anak

saya beri tahu bunda kenapa cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum merupakan pilihan tepat karena laperma platinum mengandung bahan yang terjamin kualitasnya.Hygienis dan dari bahan bahan herbal alami pilihan.

Manfaat laperma platinum

Berikut adalah 5 manfaat laperma platinum untuk membantu bunda dalam mengatasi anak susah makan.yang perlu bunda ketahui laperma platinum bukanlah obat. laperma platinum ini hanya merupakan suplemen penambah daya tahan tubuh dan membantu melengkapi nutrisi buah hati bunda.

1.Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

2.Menambah Nafsu Makan & Berat Badan Anak

3.Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

4.Membantu Penyembuhan Berbagai Penyakit

5.Baik Untuk Kesehatan Tulang Dan Mata

Baiklah bunda cukup sekian.Semoga bunda sudah mendapat gambaran cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum.Cobalah cara cara di atas untuk mengatasi anak susah makan. Yang perlu bunda perhatikan adalah tetap pantau tumbuh kembang anak bunda dan lihatlah cara dia makan. jika ada tanda tanda dia susah makan cobalah cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum.

Bunda jangan ragu laperma platinum di buat dengan bahan bahan alami dan telah lolos uji BPOM. Baca juga cara mendidik anak

 

Leave a Reply